• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KANTOR LEMBAGA BANTUAN HUKUM PENGAYOM KEADILAN, SUKSESKAN PROGRAM BPHN MENGASUH, INI BERITANYA.

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 12 April 2023, 20.01 WITA Last Updated 2023-04-12T12:01:41Z


    Portal Berita Online  Nasional Indonesia
    Www. BeritaNomorSatu.Com.


    ||Bone,SulSel|| Berita NomorSatu.Com.
    Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kerja sama Kantor  Lembaga Bantuan Hukum Pengayom Keadilan , Sukseskan Kegiatan Program BPHN Mengasuh, Kegiatan ini diselenggarakan Di Beberapa Titik Pendidikan, Diantaranya SD 16 Cellu, Kelurahan Cellu, Serta Di SD Negeri 17 Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone  Rabu (12/4/2023).
    Adapun Tema Sosialisasi Pada Kali ini adalah Mencegah Tindak Kejahatan Kriminalisasi terhadap Siswa di Sekolah.

    Lilis Karlina, S.H dalam materinya menyampaikan bahwa Penyuluhan hukum ini bertujuan menekan angka kejahatan atau kriminal anak dibawah umur atau anak yang berhadapan dengan Hukum (ABH) di Kabupaten Bone.Tutur Mahasiswa Pasca Sarjana ini.

    Turut hadir dalam Kegiatan ini, Ibu  Sekretariat dan Front Office Kantor, Ibu Diana.S.Pd. di dampingi Oleh Ibu Haerunnisa., S.H. dan Bapak  Nasruddin., S.H.Yang Juga Sebagai Pemateri dan Nara Sumber.

    BPHN Kemenkumham Republik Indonesia mengharapkan agar  program ini dapat Membekali Nilai-Nilai Hukum dan ketertiban guna mencegah kenakalan dan Kriminalitas anak dengan memahami nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ini terus disebarluaskan oleh LBH yang terakreditasi dari Kemenkumham RI.Khususnya di Sulawesi Selatan.

    Lanjut Nasruddin., S.H, Menuturkan  Bahwa Kantor LBH - Pengayom Keadilan adalah Satu satunya LBH yang berkantor Pusat di Watampone, Kabupaten Bone Yang Terverifikasi dan Terakreditasi  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Jakarta,    dan  akan terus melakukan Penyuluhan Hukum di sekolah baik itu SD, SMP Maupun SMA Sederajat.

    Guru guru disekolah  pun menyambut baik kedatangan Tim Pemberi Bantuan Hukum ( PBH),  dari Kantor LBH. Pengayom Keadilan.

    “Terima kasih LBH  Pengayom Keadilan Yang datang memberi pemahaman Hukum kepada murid kami,” ucap salah satu Guru,  saat menerima  Tim Pemberi Bantuan Hukum

    Saat Terpisah Direktur sekaligus Kepala Kantor Di LBH Pengayom Keadilan Saat di Konfirmasi oleh Wartawan Online Berita Nomor Satu.Com, Sangat Mengapresiasi Rekan- Rekan Rombongan dari Kantor Pemberi Bantuan Hukum Pengayom Keadilan, Yang turut serta membantu Program Pemerintah Melalui Kegiatan BPHN Mengasuh.Harapan Saya Semoga Sekolah sekolah di Kabupaten Bone Tidak ada lagi Anak Yang Berkonflik dengan Hukum atau Melanggar Hukum, sehingga Bone  Kedepan  Tercipta Zero Kriminal Anak, Ucap Adv_ Hajar Aswad Nurking., S.H.,S.H.I., M.H. Yang sapaan Akrabnya Pak Ketua  ini.

    Saat Yang sama pula  Mirfanuddin., S.Pd., S.H. Yang Juga Kepala Divisi dan Koordinator Paralegal di Kantor LBH Ini, Berharap agar   semua elemen masyarakat di Kabupaten Bone harus ambil peran dalam ikut serta menekan angka kriminal anak dibawah umur demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam bermasyarakat,” pungkasnya.

    Jurnalis  : Syamsuri./ BNS.
    Editor     : Tim Redaksi  : Berita Nomor 
                      SatuCom.






    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru