• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    POS BANTUAN HUKUM / POSBAKUM PENGADILAN NEGERI WATAMPONE SOSIALISASIKAN LAYANAN GRATIS BAGI MASYARAKAT, INI BERITANYA

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 11 November 2023, 08.10 WITA Last Updated 2023-11-26T07:11:40Z


    Bone||SulSel||, > BeritaNomorSatu
    Jumat, 10 November  2023 - bertempat di Ruang Aula Kantor Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone,   Pos Bantuan Hukum  (Posbakum), Pengadilan Negeri Watampone, / Melalui Lembaga Bamtuan Hukum Pengayom Keadilan Terakreditasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,  telah dilaksanakan Sosialisasi Layanan Posbakum pada Pengadilan Negeri Watampone serta  syarat dan Tata Cara untuk mendapatkan Layanan Secara Gratis Alias Cuma Cuma  Bagi Pencari Keadilan di Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Watampone.

    Acara ini turut serta dihadiri oleh Yang Mulia Bapak Ali Askandar,S.H.,M.H. Hakim Pengadilan Negeri Watampone Dan Sekaligus Pengawas lingkup Posbakum Pengadilan Negeri Watampone  sebagai Pemateri.  serta Hadir pula Bapak Jumadil, S.H.M.H,  dari Panmud Hukum, Sekjen LBH Pengayom Keadilan, Bapak Suradi., S.H., Kepala Koordinator Paralegal Bantuan Hukum Pengayom Keadilan, Bapak Mirfanuddin, S.Pd.,S.H., Perwakilan Pemerintah Kelurahan  Cellu, Masyarakat Kelurahan Cellu.serta petugas Posbakum Pengadilan Negeri Watampone.Serta Satuan Tugas (Satgas), LBH Pengayom Keadilan

    Sosialiasasi Posbakum di pimpin dan dibuka oleh Bapak Adv_ Hajar Aswad., S.H., S.H.I., M.H., C.LSc,  Ketua Posbakum Pengadilan Negeri Watampone. beliau memaparkan Peraturan Mahkamah Agung ( Perma Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Layanan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Yang Kurang Mampu.
    Posbakum Keliling ini adalah Inovasi Untuk  Mendekatkan diri Kepada Masyarakat, sehingga masyarakat Lebih Paham dan Mengerti Layanan Posbakum Yang ada Di Setiap Pengadilan Khususnya Pengadilan Negeri Watampone, serta kepada pencari Keadilan dan masyarakat yang membutuhkan  Bantuan Layanan Dari Posbakum.

    Posbakum Pengadilan adalah layanan yang dibentuk oleh dan ada pada setiap Pengadilan Negeri untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultasi dan advis hukum, serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang Kekuasaan Kehakiman dan Peradilan Umum.

    Sosialisasi ini ditutup dengan harapan agar posbakum pada Pengadilan Negeri Watampone  dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pencari keadilan.

    Reporter   : Aswad , BNS ( Wartawan
                         Dewan Pers  Indonesia ).
    Editor        : Tim  Redaksi
    Partner     : Persatuan Wartawan Indonesia
                         ( PWI ), Sulawesi Selatan.


     

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru