• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMAN 7 BONE, GELAR KARYA PROJEK  PENGUATAN PROFIL PELAJAR  PANCASILA,  BERLANGSUNG MERIAH, INI  TUJUANNYA

    Editor: Admin Nomor Satu Sabtu, 25 November 2023, 15.38 WITA Last Updated 2023-11-28T22:27:50Z

     




    Portal Jaringan Media Siber Indonesia
             Www. BeritaNomorSatu.Com
                  ~ bersuara tanpa Batas ~

    Bone||SulSel||, > BeritaNomorSatu
    SMA N 7 Watampone  Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raganya, Kegiatan ini Dilaksanakan Di Lapangan  SMA N 7 Watampone, tanggal 25 November 2023, dan bertepatan dengan Hari Guru Nasional,  Sekolah ini beralamat di  Kelurahan Lonrae  Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Sulawesi Selatan.

    Projek penguatan profil pelajar pancasila ini, salah satu pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan  sekolah dan sekitarnya. Adapun esensi dari kegiatan ini adalah menggali isu isu yang akhir-akhir ini marak terjadi disekitar kita. Berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental,  bahaya narkoba, bahaya merokok dan kenakalan remaja, depresi dan bahaya bullying, 

    Karya  Projek ini menggambarkan  kreativitas siswa yang merupakan hasil belajar selama kegiatan projek Dimulai dari kemampuan siswa dalam menggali permasalahan di lingkungan sekitar dan mencari solusi dari permasalahan dengan penelitian sederhana yang dilakukan dengan  Keterampilan mempresentasikan gagasan dan laporan hasil penelitian. 

    Kreativitas dalam merancang poster baik manual maupun digital. Penggunaan bahasa yang singkat padat dan  dipadukan dengan gambar dan komposisi warna yang menarik,  Ide menghias papan pameran dengan konsep yang beragam merupakan wujud imajinasi dan kreativitas siswa.

    Saat yang sama, Ibu Erika, Seorang  Guru Fisika yang mengajar di Kelas X dan XI,  mengatakan Bahwa  Kegiatan ini adalah Materi pembelajaran yang Fokus kepancasilaan , intinya bahwa siswa diajarkan untuk berkreatifitas sesuai kemampuannya dan memberitahukan kepada khalayak ramai agar kirnya tidak terjadi hal hal yang merugikan siswa .ini dipersiapkan selama kurang lebih satu semester  dan Program ini digagas oleh Dinas Pendidikan Melalui Kepala Sekolah SMA N 7 Watampone,  dan merupakan program Dinas  Pendidikan Provinsi dengan menggunakan acuan kurikulum Merdeka, Tutur Erika.



    Reporter   : Muhdir , BNS ( Wartawan  ).
    Editor        : Tim  Redaksi
    Partner     : Persatuan Wartawan Indonesia 
                         ( PWI ), Sulawesi Selatan.



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru