• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DANNY POMANTO RESMI DI USUNG PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN PILGUB SUL SEL 2024

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 14 Agustus 2024, 21.01 WITA Last Updated 2024-08-14T13:01:55Z

     


    Portal Berita online Indonesia Www.beritaNomorSatu.Com

    Jakarta , > BeritaNomorSatu
    Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, secara resmi menerima rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam Pilgub 2024.

    Danny akan berduet dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, sebagai calon Wakil Gubernur.

    Penyerahan rekomendasi ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam sebuah acara di Kantor DPP PDIP yang berlokasi di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

    Proses penyerahan rekomendasi dimulai dengan pembacaan daftar nama calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada Serentak 2024, yang dilakukan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

    “Sulawesi Selatan, Bapak Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad,” demikian disampaikan Hasto saat menyebutkan pasangan calon yang diusung oleh partainya.

    Hasto menjelaskan bahwa PDIP telah memutuskan untuk mendukung 305 calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

    Dari jumlah tersebut, lima di antaranya adalah calon gubernur, dan enam lainnya adalah calon wakil gubernur yang berasal dari kader PDIP.

    “Selain itu, dari 292 kabupaten dan kota, terdapat 141 calon kepala daerah serta 103 calon wakil kepala daerah yang akan diusung oleh PDI Perjuangan,” tambah Hasto.

    Setelah nama-nama calon kepala daerah dibacakan, termasuk nama Danny Pomanto, para calon diminta untuk maju ke panggung guna menerima surat rekomendasi secara langsung dari Megawati.

    Masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur kemudian menerima surat tersebut sebagai tanda dukungan resmi dari PDIP.
    Danny Pomanto dan Azhar Arsyad akan maju dalam Pilgub Sulsel dengan dukungan dari tiga partai politik, yaitu PKB, PPP, dan PDIP.

    Sebelumnya, Danny telah menggelar pertemuan konsolidasi dengan ketiga partai tersebut di kediamannya di Jalan Amirullah, Makassar, pada Minggu malam, 4 Agustus 2024. (*)

    Reporter     : Iwan ,  BNS         
    Editor          : Tim  Redaksi
    Organisasi : Persatuan Wartawan Indonesia
                         ( PWI ), Sulawesi Selatan.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru