• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PENGURUS DPC APDESI  BONE, BERTEMU  DENGAN PJ. BUPATI BONE.

    Editor: Admin Nomor Satu Kamis, 15 Agustus 2024, 14.26 WITA Last Updated 2024-08-15T06:26:52Z

     


    Portal Berita Online Indonesia
    Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)
    Www. BeritaNomorSatu.Com
    Bersuara Tanpa Batas

    Watampone ||Sul Sel|| , > BeritaNomorSatu
    Andi Mappakaya Amier Bersama Pengurus DPC APDESI Bone Silaturahmi dengan Pj. Bupati Bone. Pasca pelantikan Penjabat Bupati Bone,  Andi Winarno Eka Putra, Andi Mappakaya Amir sebagai Ketua  dan Pengurus DPC Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kabupaten Bone  melakukan audiens dengan Pj. Bupati Bone yang baru beberapa hari di Lantik,  Andi Winarno Eka Putra menerima di  Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae titik kilometer nol Kota Watampone, Rabu 24 Agustus 2024.

    Kehadiran Pengurus DPC APDESI yang koordinir Andi Mappakaya Amier bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Pj. Bupati Bone yang baru dilantik sekaligus menyampaikan bahwa Alokasi Dana Desa ( ADD ) yang sejak Januari 2024 hingga saat ini sebagian besar Desa belum ada tanda tanda pencairan.

    Ketua APDESI Bone, Andi Mappakaya Amier mengatakan molornya pencairan ADD untuk belanja barang dan jasa (Barjas) serta belanja modal berdampak pada belum terbayarnya biaya operasional pemerintah Desa dan insentif Lembaga Kemasyarakatan Desa selama tahun anggaran 2024.

    "Pengurus APDESI Bone yang mewakili mayoritas teman-teman Kepala Desa telah mengagendakan audien dengan PJ Bupati Bone guna menitipkan penyelesaian pengalokasian ADD Barjas Tahun 2024, karena molornya Pencairan ADD dapat berdampak pada proses pemerintahan di setiap Desa," ucap  Ketua DPC APDESI Bone.

    Andi Mappakaya Amier, Kepala Desa Tadangpalie, Kecamatan Ulaweng ini menambahkan selain meminta Penyelesaian ADD pihaknya juga menyampaikan terkait pembangunan Desa serta menawarkan kerjasama DPC APDESI Bone dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan Kabupaten Bone.

    "Tentu banyak program yang bisa kami kerjasamakan antara Desa dengan Pemerintah, karena tidak boleh kita pungkiri keberhasilan pemerintah Daerah akan berdampak kesemua masyarakat Desa, hingga kami berinisiatif untuk membantu membangun Daerah melalui Desa," tambahnya.

    Ia menambahkan, sebagai Ketua APDESI Kabupaten Bone akan terus mengawal pencairan ADD agar bisa dicairkan sesegera mungkin untuk meminimalisir keluhan yang terus berlanjut.

    "Sudah ada beberapa teman Kepala Desa yang mengeluh, pengajuan pencairan ADD sudah dimasukkan oleh Pemerintah Desa dan itu sudah lama di laksanakan, semoga dengan Pj. Baru ini ada solusinya," harap Andi Mappakaya Amier.

    Pj. Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra, yang ditemui awak media Wartasulsel setelah audiens dengan APDESI Bone mengatakan, "ini kunjungan silaturahmi APDESI Bone, kebetulan saya baru dilantik sebagai PJ. Bupati Bone, kita menerima semua teman teman dari APDESI, harapan saya marilah kita bersinergi dan saling berkolaborasi, pemerintah daerah saling membutuhkan dengan pemerintah desa," tutur PJ. Bupati Bone.


    Reporter     : Rusdi ,  BNS         
    Editor          : Tim  Redaksi
    Organisasi : Persatuan Wartawan Indonesia
                           ( PWI ), Sulawesi Selatan.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru