• Jelajahi

    Copyright © Berita Nomor Satu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peserta Gerak Jalan Sehat dan Pawai Karnaval Tanete Riattang Timur Dihadiri Ribuan Penonton

    Editor: Admin Nomor Satu Rabu, 14 Agustus 2024, 07.44 WITA Last Updated 2024-08-13T23:44:30Z

     


    Portal Jaringan Media Siber Indonesia.
             Www. BeritaNomorSatu.Com


    Bone||SulSel||, > BeritaNomorSatu
    Gerak Jalan sehat dan Pawai Karnaval HUT Republik Indonesia (RI) ke 79 Tahun 2024 Kecamatan Tanete Riattang Timur, kabupaten Bone berlangsung meriah.

    Jumlah warga yang melihat langsung pagelaran yang pertama kali di gelar di kecamatan Tanete Riattang Timur ini sangat banyak

    Bahkan mereka mengabaikan terik matahari yang luar biasa menyengat sore itu, ini menandakan masyarakat sangat merindukan hiburan seperti ini.

    Hal itu membuat aparat keamanan kewalahan mengatur kerumunan penonton dan Kendaraan roda dua dan juga roda empat. Disamping itu pelaku UMKM/ pedagang kaki lima kecipratan berkahnya karena pedagang kaki lima yang berjualan disepanjang rute semua ramai pembeli.
    Salah satu pelaku UMKM, Ibu Dian yang berjualan minuman dingin dan Bakso bakar ditemui Wartawan BeritaNomorSatu.com sangat bersyukur sebab dengan kegiatan ini jualanya habis.
    Saya sangat bersyukur, karna adanya gerak jalan ini pembeli sangat ramai, terimakasih pak camat, semoga tahun depan ada kegiatan seperti ini lagi, kalau bisa tiap bulan, ” Katanya sambil tersenyum

    Camat Tanete Riattang Timur, Bapak Andi Muhammad Iqbal Walinono menjelaskan, Gerak Jalan ini bukan hanya sebuah ajang olahraga, tetapi juga momen untuk merayakan semangat persatuan dan nasionalisme.

    Peserta yang berasal dari berbagai latar belakang sekolah bergandengan tangan dalam perjalanan mereka, menciptakan gambaran yang indah tentang persatuan dalam keragaman.
    Acara ini menjadi wadah untuk menggali semangat nasionalisme peserta didik SD, SMP hingga SMA/SMK di Kecamatan Tanete Riattang Timur, ” Kata Andi Iqbal.

    ” Saya berharap melalui kegiatan ini bisa melahirkan komitmen mereka untuk terus berkontribusi dalam pembangunan kabupaten Bone ke depannya,” Harapnya.

    Gerak Jalan Indah ini kata Camat Milenial ini, bukan hanya sebuah peringatan, melainkan juga pesan untuk selalu menjaga semangat kemerdekaan, persatuan, dan kemajuan Daerah serta Negara di masa yang akan datang.

    Diungkapkan ada 6000 lebih peserta gerak jalan dan Pawai karnaval ikut meramaikan, Hal ini pun menunjukkan rasa cinta peserta yang mendalam kepada NKRI.

    “Ini akan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk membangkitkan jiwa semangat perjuangan para pahlawan pendidik bangsa dan pengenalan budaya bagi anak anak kita sejak dini, ” Jelasnya

    Disisi lain masih kata Andi Iqbal, Acara ini dapat terselenggara karena adanya Kolaborasi antar lintas sektor di kecamatan Tanete Riattang Timur.

    ” baik dari pemerintah kecamatan Tanete Riattang Timur, beserta dengan Delapan kelurahan, UPT KPKS, UPT Puskesmas Bajoe, KUA, PGRI, Forbes Anti Korupsi dan MUI Tanete Riattang Timur, ” Ungkapnya.

    ” Salah satu sisi positif dari pelaksanaan lomba yaitu dapat meningkatkan pendapatan Masyarakat melalui UMKM dan pedagang kaki lima yang berjualan disepanjang rute Acara dan  Lomba,” Tuturnya.

    Reporter     : Rudi, BNS         
    Editor          : Tim  Redaksi
    Organisasi : Persatuan Wartawan Indonesia
                         ( PWI ), Sulawesi Selatan
    .

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru